06 Juni 2011

LIGA KOMPAS GRAMEDIA U-14 2011 PEKAN TERAKHIR

Berita dari harian "Jurnal Bogor" :

Kabomania Ketiga, Lima Pemain Bogor ke Swedia

Jakarta - Tim U-14 Sekolah sepakbola (SSB) Kabomania, Cibinong keluar sebagai juara ketiga pada Liga Kompas Gramedia 2011 setelah mengumpulkan nilai sebanyak 32 poin dari 15 kali main dengan 10 kali menang, 2 kali seri dan 3 kali kalah. Pada even yang telah berlangsung sejak 13 Februari hingga 5 Juni, juara liga ini digenggam Asiop Apacinti Jakarta dan kedua diraih Bina Taruna Jakarta Selatan.
Satu pemain Kabomania yaitu Tri Iswandi terpilih turun di Gothia Cup, Swedia pada 17-24 Juli mendatang. Tri bergabung dengan 4 pemain lainnya dari Kabupaten Bogor di kompetisi internasional itu yaitu Billy K, Ronald Bagaskara dari SSB Pespex Cileungsi, dan Nico dari SSB Cibinong Putra. Dengan demikian ada 5 pemain Kabupaten Bogor yang bakal bergabung dengan Timnas U-14. “Kami merasa bangga, sekaligus senang,” ungkap pembina SSB Kabomania, Dicky Dompas bersama Imam Prasodjo.
Dengan hasil ini, sepakbola kembali menjadi kado istimewa pada Hari Jadi Bogor ( HJB) ke-529 tahun 2011, setelah U-15 Kabupaten Bogor yang turun di Nike Manchester United Premier Club (MUPC) jadi wakil Indonesia pada babak regional tingkat Asia Tenggara di Thailand, 7-8 Juni.
Sementara keberhasilan SSB Kabomania menempati peringkat ke-3 Liga Kompas Gramedia ini merupakan peningkatan prestasi yang signifikan setelah pada kompetisi tahun lalu, SSB Kabomania yang dimanajeri Jesni Syarbaini dan dilatih Cecep Jumhana dan Joko Hardjianto hanya menempati peringkat ke-5.

Berita lain Liga Kompas Gramedia bisa dilihat di: www.ssbindonesia.com


Berita dari Harian "Radar Bogor" :

Senin, 06 Juni 2011 , 11:03:00
CIBINONG- Prestasi sepakbola kembali menjadi kado istimewa bagi Hari Jadi ke-529 Bogor (HJB). Setelah Persikabo- 15 menjadi wakil Indonesia di ajang Manchester United Primer Cup (MUPC) di Chonburi Thailand 6-9 Juni, giliran Persikabo U-14 yang membuat gebrakan.

Ya, lima pemain Laskar Padjajaran muda itu masuk skuad timnas Garuda yang akan tampil pada kejuaraan Gothia Cup di Swedia, 17-24 Juli mendatang. Lima pemain tersebut yakni Billy K, Ronald Bagaskara, Maulana Ibrahim (SSB Pespek Cileungsi), Tri Iswandi (SSB Kabomania) dan Nico (SSB Cibinong Putra).

Mereka lolos berkat seleksi pemandu bakat Liga Kompas Gramedia yang digelar 15 Februari hingga 5 Juni di Jakarta. Dalam ajang tersebut, SSB Kabomania menyabet juara ketiga setelah ASIOP Apacinti dan Bina Taruna.

Pembina SSB Kabomania, Dicky Dompas mengatakan, keberhasilan SSB-nya menempati peringkat ketiga merupakan peningkatan prestasi yang signifikan. Karena pada kompetisi serupa tahun lalu, SSB Kabomania hanya bercokol di peringkat lima.

“Prestasi ini tidak terlepas dari perhatian Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Bogor, Rachmat Yasin dan Ketua Umum FKSSB Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR yang terus memberikan perhatian tinggi kepada pembinaan sepakbola usia dini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Ketua FKSSB Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi menuturkan, terpilihnya lima pemain sepakbola U-14 harus mendapatkan apresiasi lebih dari Pemkab dan KONI Kabupaten Bogor.

“Ya mereka itu telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Jadi, layak diberikan apresiasi sama dengan pemain Persikabo U-15,” pungkasnya.(fdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar