KABAR BERITA

03 Agustus 2010

FESTIVAL SSB KERADENAN 2010

Cibinong, 3 Agustus 2010. Bertempat di Lapangan SKB Keradenan Cibinong Bogor, SSB Keradenan pada Minggu 1 Agustus 2010 mengadakan Festival antar SSB Se-Kabupaten Bogor untuk kelompok U-10 dan U-12.

SSB Kabomania mengikutkan 2 tim masing-masing 1 Tim untuk masing-masing Kelompok usia.

Kelompok U-10
Tergabung di grup B bersama Fortuna, Keradenan dan Porcis. Kabomania bermain gemilang dengan poin penuh setelah memenangkan pertandingan 3-0, 8-0 dan 5-0 sehingga keluar sebagai juara grup diikuti Fortuna sebagai runner-up untuk maju ke babak 8 besar.
Di 8 besar Kabomania bertemu Gelora Muda sebagai runner-up grup D dan menang meyakinkan dengan skor 3-0.
Di babak semifinal Kabomania bertemu dengan Porcis dan melalui permainan yang cukup berimbang serta dramatis dimenangkan oleh Kabomania dengan skor 1-0 melalui gol cantik pemain no punggung 10 Bintang setelah melepaskan tendangan first time hasil umpan silang pemain gelandang kiri Fajar, skor bertahan sampai pertandingan usai. Hasil ini mengantarkan Kabomania ke Grand Final untuk bertemu Siaga Pratama.
Di Grand Final melaui permainan anatar lini yang cukup cantik, kembali Kabomania memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 dan mengantarkan Kabomania menjadi Kampiun yang berhak atas Piala dan Uang pembinaan.
Secara keseluruhan pencetak gol terbanyak dipegang oleh Bintang dengan 9 gol dan penjaga gawang Kemal menciptakan rekor tersendiri dengan tanpa kemasukan satu gol pun.

SSB Kabomania U-10 sesaat setelah menjuarai Festival SSB Keradenan 2010


Kelompok U-12
Tergabung di grup B bersama Citra Pratama, Gelora Muda dan Siaga Pratama, Kabomania bermain cukup gemilang di penyisihan grup walaupun dengan skor tipis 1-0 masing-masing ketika menghadapi Citra Pratama dan Siaga Pratama, serta melawan Gelora Muda dengan skor 0-0.
Hasil tersebut mengantarkan Kabomania ke babak 8 besar sebagai juara grup dan Gelora Muda sebagai runner-up grup B, untuk bertemu Keradenan sebagai runner-up grup D.
Di 8 besar dengan perjuangan yang cukup tinggi Kabomania berhasil unggul tipis atas Keradenan dengan skor 1-0. Dengan hasil ini kembali mengantarkan Kabomania ke semifinal bertemu dengan Bojong Baru.
Di Semifinal permainan berjalan imbang dengan skor kaca mata sampai permainan usai, sehingga harus diselesaikan dengan tendangan finalti. Dan hasilnya Dewi Fortuna berpihak ke Kabomania berhasil memenangkan adu finalti 2-1, mengantarkan Kabomania ke Grand Final untuk bertemu Siaga Pratama.
Di Grand Final pertandingan berjalan menarik, serangan silih berganti dengan peluang emas yang samak-sama tidak bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan gol, alhasil sampai waktu 2X10 menit skor akhir 0-0 sehingga harus dilanjutkan dengan adu finalti. Sayang pada drama adu finalti ini Dewi Fortuna lebih berpihak ke Siaga Pratama sehingga Kabomania takluk dengan skor tipis 2-3. Kabomania berhak atas Piala dan uang pembinaan.

SSB Kabomania U-12 sesaat setelah menjadi Runner-Up Festival SSB Keradenan 2010

Selamat atas Prestasinya!!!! Semoga lebih baik di Festival lainnya!!!!

Nantikan kabar terbaru Sepak Terjang SSB Kabomania pada Festival FKSSB U-10, yang dilaksanakan pada tgl. 7&8 Agustus 2010!!

Cuplikan dari Harian Jurnal Bogor :

Kabomania dan Siaga Pratama Juara

Karadenan - Festival HUT SSB Karadenan II/2010 melahirkan juara baru. SSB Kabomania, Cibinong menjuarai kelompok usia (KU) 10 tahun dan Siaga Pratama Bojonggede juara KU-12. Juara tahun lalu dipeganag dua SSB asal Gunung Putri yaitu, KU-10 dijuarai SSB Cicadas dan KU-12 oleh Tunas Porcis. Festival yang mempertandingkan dua KU tersebut diikuti 10 SSB, satu diantaranya dari Kota Bogor yang digelar di Lapangan SKB Karadenan, Cibinong, kemarin.
“Anak-anak usia SSB butuh pertandingan. Alhamdulillah animonya besar dan banyak SSB yang ditolak ikut karena kami membatasi peserta,” ujar pembina SSB Karadenan, , Anuar Saleh.
Ke-10 SSB itu yakni, tuan rumah, Karadenan, Siaga Pratama Bojonggede, Bojongbaru Bojonggede, Citra Pratama Gunung Putri, Gelora Muda Gunung Putri, Tunas Porcis Gunung Putri, Fortuna Bogor Selatan Kota Bogor, Marabunta Cibinong, Kabomania Cibinong dan Tri Bhakti Cibinong.
“Dengan even ini anak-anak juga dapat bermain dan bergembira. Bukan juara sebenarnya yang paling dicari dalam festival, tapi untuk menggairahkan anak-anak dan dunia SSB pada umumnya,” ungkap mantan pelatih fisik Persikabo ini.
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Panitia Dodi Suryadi. Festival HUT SSB Karadenan II/2010 telah membuat anak-anak bersemangat, meski agak terlambat dan seyogyanya digelar pada Juni lalu. Namun bentrok dengan kegiatan lain sehingga perlu diundur dan Karadenan sendiri telah berdiri sejak 5 tahun lalu yang sekarang ini diketuai Suhardi. “Dulu pesertanya ada dari SSB Ceria Depok, namun tahun ini tak kami undang karena telah banyak yaitu 32 tim yang harus bertanding sehari dan pada dua tahun terakhir ini setiap HUT kami gelar festival,” jelasnya.
Sementara Karadenan sendiri untuk KU 10 dan 12 pada festival kali ini menghuni peringkat 8 besar setelah tersisih pada babak sebelumnya. Tahun lalu, U-10 peringkat ke-3 dan U-12 masih sama menghuni 8 besar.
-Asep Saepudin Sayyev-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar