KABAR BERITA

08 Agustus 2010

FESTIVAL FORUM KOMUNIKASI SEKOLAH SEPAK BOLA (FKSSB) KABUPATEN BOGOR 2010

.
Cibinong, 8 Agustus 2010. Bertempat di Stadion PERSIKABO, SSB Kabomania mengikuti Festival Forum Komunikasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Bogor 2010 Tingkat Usia 10 tahun yang diikuti 29 kesebelasan dibagi menjadi 8 grup..

Pertandingan dilaksanakan tgl. 7 Agustus untuk fase penyisihan grup dengan memakai sistem penyisihan grup dengan lama pertandingan 2 x 10 menit.
Hasil undian menempatkan Kabomania di Grup C bersama SSB GAMA, Tri Bakti dan Putra Leuwi Liang. Di Penyisihan grup ini Kabomania berhasil menampilkan permainan terbaiknya sehingga menjuarai grup C dengan nilai sempurna 9 dengan mengalahkan GAMA 4-0, Tri Bakti 5-0 dan Putra Leuwi Liang 2-0 sehingga berhak untuk mengikuti babak 16 besar yang dilaksanakan pada tgl. 8 Agustus 2010.

Pada babak 16 Besar dengan memakai sistem gugur dengan pertandingan 2 x 15 menit. Kabomania bertemu dengan runner-up grup D SSB Rahmani, pertandingan berlangsung alot dan baru tercipta gol di akhir babak pertama yang berkesudahan 1-0 untuk Kabomania. Pada babak ke-2 pertandingan berjalan cukup mudah dengan gol demi gol tercipta ke gawang SSB Rahmani dehingga sampai pluit akhir dibunyikan Kabomania berhasil menumbangkan Rahmani dengan skor 5-0.

Di babak 8 besar atau perempat final Kabomania bertemu dengan SSB Keradenan yang sebelumnya menumbangkan OSB 2-0. Pertandingan cukup menarik, serangan silih berganti dibabak pertama Kabomania mengungguli Keradenan 1-0 dan pada babak ke-2 Kabomania semakin merajalela sampai akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Di babak semifinal Kabomania bertemu Monster United (MU) dari Cigombong yang menjadi salah satu favorit juara yang sebelumnya menumbangkan Cibinong Putra dengan skor 1-0.
Pertandingan berjalan seimbang, serangan bergantian dilakukan ke dua tim sampai akhirnya Bintang striker dengan no punggung 10 berhasil menaklukan penjaga gawang MU sehingga babak pertama berakhir dengan 1-0. Di babak kedua dengan memaki taktik mematikan salah satu penyerang berbahaya MU no punggung 20 Diego, MU tidak berkutik dan malah kembali kemasukan gol yang kembali pula dicetak oleh Bintang melaui sontekan ringan yang mengelabui penjaga gawang MU, sampai pluit panjang dibunyikan Kabomania menyudahi perlawanan MU dengan skor 2-0.

Di babak final Kabomania bertemu dengan Pespex yang sebelumnya menumbangkan Siaga Pratama 1-0. Pada penentuan peringkat ke-3 dan 4 MU berhasil menundukan Siaga Pratama 2-0 dimana kedua gol diciptakan oleh striker andalannya Diego.
Babak final berlangsung sangat sengit dimana kedua kesebelasan mempertontonkan skill individu dan kerjasama tim yang cukup solid.
Di babak pertama Bintang dari Kabomania kembali menciptakan gol melaui skill individunya dengan terlebih dahulu mengecoh 2 pemain Pespex dan terakhir mengelabui penjaga gawang dengan sontekan ringannya sehingga terkoreksi menjadi gol, Kabomanai unggul 1-0 sampai turun minum.
Di babak kedua kembali Bintang menciptakan gol melui tendangan bebas di luar kotak finalti disaat pemain bertahan Pespex membuat pelanggaran. Dengan tendangan cantik striker ini berhasil menyarangkan si kulit bundar sehingga Kabomania unggul 2-0. Keunggulan ini tidak bisa dikejar oleh Pespex sehingga sampai wasit meniupkan peluit panjang Kabomania tetap unggul 2-0, sehingga mengantarkan SSB Kabomania menjadi KAMPIUN untuk kedua kalinya, dimana di tahun 2009 Kabomania pertama kali ikut dalam kejuaraan ini dan berhasil menjadi KAMPIUN untuk pertama kali.
Secara keseluruhan SSB Kabomania menciptakan 23 gol tanpa kemasukan satu gol pun, dengan pencetak gol terbanayak diciptakan oleh Bintang Striker no punggung 10 dengan jumlah 9 gol. Hal ini juga berkat penampilan cemerlang dari penajaga gawang Kemal dan didukung oleh seluruh pemain Kabomania.

Diakhir Festival selain mentasbihkan SSB Kabomania sebagai Juara Pertama dengan mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan juga memilih Muhammad Rayhan Faqiha Bintang Azzurra sebagai pemain terbaik. Selamat kepada para pemaian, Terimakasih kepada Para Pelatih yang telah berhasil membina anak-anak asuhnya sehingga menjadi Juara, serta para Orang Tua Siswa yang dengan penuh pengorbanan mengantarkan putra-putranya menjadi yang terbaik, SEMOGA AKAN TERBINA UNTUK SETERUSNYA!!!!!!


SSB Kabomania berpose bersama setelah menjadi Juara FKSSB 2010


Bintang berpose setelah mendapat penghargaan menjadi PEMAIN TERBAIK
FKSSB 2010 U-10 se-Kabupaten Bogor


Cuplikan dari Harian "Jurnal Bogor" :

Kabomania dan IPB Juara FK-SSB

Cibinong - Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania Cibinong meraih gelar juara setelah mengalahkan Pespex Cileungsi 2-0 pada partai final Kejuaraan Sepakbola Kelompok Umur (KU)-10 Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FK-SSB) Kabupaten Bogor 2010 di Stadion Persikabo, kemarin. Dua gol kemenangan Kabomania diborong Bintang dan Kabomania sebelumnya meraih gelar juara pada Festival U-10 HUT SSB Karadenan II/2010. Sedangkan Pespex harus puas diposisi kedua, dan ditempat ketiga Monster United Cigombong setelah menang 2-0 melalui dua gol cantik Ferdiansyah yang mengalahkan Siaga Pratama Bojonggede diposisi keempat.
Kabomania melaju ke final setelah pada babak semifinal menyingkirkan Monster United 2-0 dengan gol Fajar dan Bintang. Lalu Pespex menundukkan Siaga Pratama dengan gol semata wayang Aditya. Panitia juga memberikan piala untuk juara KU-12 yang telah digelar di Lapangan Yon Bek-Ang beberapa bulan lalu. SSB Unos IPB Darmaga meraih peringkat pertama, Pespex kedua, Cibinong Putra ketiga dan SSB Rumpin keempat.
“Tak masalah kami kedua lagi dan untuk tim futsalnya untuk usia 17 tahun, Pespex akan turun pada kompetisi regional di Jakarta beberapa bulan lagi,” ujar manajer tim Pespex, H.Purnomo Akbar.
Sementara Sekretaris Umum Pengcab PSSI, Didi Kurnia saat menutup acara berharap pengurus SSB untuk tetap konsen melakukan pembinaan. “Kami penuh harapan dengan talenta yang dimiliki anak-anak. Bagaimana proses gol Ferdiansyah dan Bintang yang bagus itu. Jika terus dibina akan melahirkan regenerasi Aliyudin,” ujarnya.
Sekretaris Umum Persikabo itu juga mengakui tahun ini, Kabupaten Bogor gagal dalam tiga kompetisi yaitu tim sepakbola Porda Jabar XI/2010 yang tersingkir pada babak kualifikasi, begitu juga dengan U-15 dan Piala Suratin yang gagal menjadi wakil Jabar. “Makanya mesti ada koordinasi, dan kerjasama untuk meraih prestasi terbaik,” kata dia.
Seperti disebutkan sebelumnya, FK-SSB bakal menggulirkan Liga Sekolah Sepakbola pada tahun 2011. Agenda liga itu mempertandingkan 4 KU yaitu U-10, U-12, U-14 dan U-17 yang akan digelar setahun penuh.
“Tim yang masuk kompetisi berdasarkan rangking,” ujar Ketua Umum FK-SSB, Herson Hizkia.

-Asep Saepudin Sayyev-

4 komentar:

  1. Bravo Kabo Mania....Untuk kejuaraaan ini pakai Bola apa ? kalau bisa untuk Kejuaraan berikutnya pakai Bola PESPEX... karena PESPEX bola Nasional ...asli produksi Kabupaten Bogor.... Bravo Pespex

    BalasHapus
  2. Bpk/Ibu Baris, saat Festival kami menggunakan bola PESPEX, saat mengikuti Liga Kompas juga kami mendapatkan bantuan beberapa bola dari PESPEX, mudah-mudahan kedepan bisa bekerja sama dalam mengembangkan pesapakbolaan Indonesia.

    BalasHapus
  3. apakah penerimaan siswa dapat mendaftar kapan saja?

    BalasHapus
  4. Bpk/Ibu Mboh,

    Pendaftaran bisa dilakukan setiap saat pada latihan rutin :
    Selasa & Kamis : Jam 14.00- selesai
    Minggu : Jam 07.00 - selesai

    Sampai jumpa, saat pendaftaran.

    Salam Olah Raga,

    Pengurus
    SSB Kabomania

    BalasHapus